BANGUNAN DAN KONSTRUKSI IRON BRIDGE

BANGUNAN DAN KONSTRUKSI IRON BRIDGE – Ini adalah satu lengkungan, seratus kaki lebar, lima puluh dua tinggi, serta delapan belas lebar;
setiap satu dari besi tuang, dengan berat beberapa ratus tumpukan.

Saya mempertanyakan apakah Titan di Rhodes mempertimbangkan
jauh lebih banyak. (John Wesley, ulama Anglikan dan juga teolog, 1779).

Meskipun Darby menugaskan banyak cat dan juga prasasti dari jembatan yang sudah jadi, tidak adanya gambar atau saksi mata dari sebuah

situs judi bola online yaitu Agen Sbobet menunjukkan bahwa, selama
lebih dari 200 tahun, sedikit yang diketahui tentang bagaimana persisnya Darby mengurus untuk mendirikan kerangka ini praktis 400 tandan.

BANGUNAN DAN KONSTRUKSI IRON BRIDGE

Namun pada tahun 1997 sketsa cat air kecil oleh Elias Martin,
yang menunjukkan struktur jembatan, ditemukan di sebuah
museum Stockholm. Temuan menarik ini, selain penelitian terbaru,
mengungkapkan banyak hal mengenai proses struktur.

Sementara catatan Darby menyarankan penggunaan tiang-tiang
perancah, kayu dan juga tali sepanjang konstruksi, lukisan Martin mengungkapkan struktur kayu yang digunakan untuk mengangkat setengah tulang rusuk dari dek kapal.

Studi penelitian juga mengungkapkan bahwa 70% dari elemen jembatan – termasuk semua coran besar – dibuat secara terpisah agar sesuai, dan semua agak berbeda dari satu sama lain sebagai hasilnya. Karyawan Darby memanfaatkan pendaftaran dengan teknik yang digunakan di bidang pertukangan, seperti pas dan sendi yang dipanggul, mengadaptasikannya untuk besi cor.

MASA DEPAN IRON BRIDGE

Jembatan itu terus digunakan sepenuhnya selama lebih dari 150 tahun, dengan lalu lintas yang terus meningkat. Namun pada tahun 1934 itu terakhir ditutup untuk kereta api serta ditugaskan Monolit Kuno.

Sejak itu, pekerjaan yang sangat besar untuk memperkuat jembatan benar-benar telah dimulai. Pada tahun 1973, sebagai contoh, strut beton yang diperkuat dibangun di sepanjang dasar sungai untuk mendukung kedua abutmen.

Pada tahun 1999– 2000 English Heritage, bersama dengan Ironbridge Chasm Museums, melakukan survei sejarah lengkap, dokumen dan juga analisis jembatan. Catatan digital tiga dimensi saat ini memungkinkan pemahaman dan pemantauan struktur yang komprehensif.

Pada tahun 2017 tugas konservasi utama akan mulai memperbaiki Jembatan Besi, yang menderita karena ketegangan dalam besi yang berasal dari konstruksi awal, gerakan tanah selama berabad-abad, dan gempa bumi pada akhir abad ke-19.