Sebuah teka-teki bangunan Iron Bridge

Sebuah teka-teki bangunan Iron Bridge – Terlepas dari teknologi modern perintis pada 1779, sebagai penggunaan struktural pertama dari besi cor, tidak ada saksi mata yang diakui yang menggambarkan Jembatan Besi
yang didirikan.

Namun demikian, eksplorasi, penelitian, dan eksperimen baru-baru
ini telah memberi terang baru pada rahasia khusus bagaimana hal itu dibangun, menantang praduga beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 1997 sebuah sketsa cat air kecil oleh Elias Martin muncul
di Stockholm.

Meskipun ada berbagai pemandangan yang sangat awal dari Jembatan
oleh banyak seniman, ini adalah satu-satunya yang
sebenarnya mengungkapkan itu belum selesai.

Sebuah teka-teki bangunan

Pada bulan Oktober 2001, desain setengah ukuran dikembangkan
untuk menciptakan kembali cat air dan juga memeriksa
keandalannya sebagai solusi desain. Sementara itu, survei arkeologi, historis, dan foto yang rinci dilakukan oleh Ironbridge Gorge
Museum Depend On, bersama dengan versi CAD 3D
(desain dibantu komputer) oleh English Heritage.

Hasil dari eksplorasi ini serta eksperimen memberi tahu kami lebih banyak tentang bagaimana tepatnya Bridge dibangun. Saat ini kami tahu bahwa semua coran besar dibuat secara terpisah karena semuanya agak berbeda.

Sendi tentu semua akan akrab dengan tukang kayu – tanggam dan duri, bentuk ekor burung dan juga wedges – namun ini adalah metode tradisional yang struktur besi bergabung pada saat itu Sebuah teka-teki bangunan Iron Bridge.

Struktur dimulai

Pada tahun 2001, desain setengah skala dari bagian utama Jembatan direkonstruksi sebagai bagian dari eksperimen. Dilengkapi dengan pintu masuk buku besar dan manual pelatihan abad ke-18, panduan dari berbagai profesional dan cat akhir-akhir ini dari Jembatan Besi yang sedang dibangun, desainer Jamie Hillier serta tenaga kerja yang diberikan oleh Royal Engineers membangun model yang memanfaatkan hanya 18 strategi abad.

Sebagai hasil dari restorasi, saat ini diyakini bahwa Jembatan dibangun dalam mematuhi fase:

Sebuah teka-teki bangunan

Fase 1
Pijakan batu dibangun menggunakan batu pasir lingkungan, serta ditutupi oleh pelat dasar besi. Sisa dari sendi-sendi substansial tidak dibangun pada fase ini. Sepasang batang kayu derek 21m (70ft) berdiri di dasar sungai, yang berfungsi sebagai derek. Mereka miring agak ke arah pusat sungai serta kaku di dekat bagian atas oleh dukungan kayu lurus yang disediakan faktor angkat tambahan. Seluruh rencana bisa dipinjamkan baik dalam instruksi, hulu atau hilir, untuk sampai ke berbagai posisi. Pengecoran diberi situs dengan perahu, kemungkinan besar telah benar-benar dilemparkan di Turmoil Furnaces yang terletak di utara lembaga keuangan Severn hanya 500m hilir Sebuah teka-teki bangunan Iron Bridge.

Tahap 2
Busur memiliki 5 kerangka besi paralel, yang dibangun dimulai dengan hulu dan bekerja kembali ke pusat. Kumpulan Vertikal Batin pertama ditempatkan di pelat dasar, salah satunya di lembaga keuangan. Rib Lebih Rendah diangkat dari tongkang sampai ujung bawahnya tetap di pelat dasar selatan dan juga bertumpu pada Vertikal Batin. Ujung atas dinaikkan ke ketinggian yang sesuai, dan prosedur yang sama juga diulang dari bank lain hingga lima puluh persen selaras.

Kedua busur itu bergabung di Crown oleh sambungan jilbab yang canggih, yang dijaga oleh tiga mur dan baut besar. Stabilisasi pada dukungan kayu keras ramping, ini adalah pekerjaan untuk laki-laki dengan saraf konstan dan juga tidak khawatir ketinggian. Tali-temali menghentikan coran yang jatuh pada fase yang rumit ini. Menurut laporan surat kabar, busur pertama membentangi Sungai Severn pada 2 Juli 1779.

Fase 3
Menggunakan struktur perancah yang sama namun menyandarkannya sedikit lebih sedikit setiap kali, 2 lengkungan lagi diselesaikan dengan cara yang sama. Ikatan kayu pendek membuat kerangka kaku, dan ini kemudian diganti dengan penyebar besi.

Struktur Jembatan

Tahap 4
Kutub derek yang berikutnya dipinjamkan ke arah hilir memungkinkan tinggal dua tulang rusuk untuk disiapkan, dimulai dengan satu yang paling jauh. Kelima struktur itu setelah itu didukung oleh siku-siku serta penyebaran lurus, yang mengangkangi uprights. Busur dan uprights juga dilingkarkan di dekat lapisan dasar oleh kawat gigi horisontal pendek. Dengan semua 5 lekukan Mengurangi Rib di posisi, besi itu berdiri bebas dan juga cukup kuat untuk digunakan sebagai perancah untuk meningkatkan coran ringan. Masih belum ada persendian sekarang.

Tahap 5

Sisa bingkai tengah dibangun berikutnya, dimulai dengan Center Ribs, diikuti oleh Outer Verticals, kemudian Outer Ribs, semuanya memiliki kisaran yang sesuai terpisah dengan koleksi corial radial hias. Akhirnya Lingkaran yang menarik dan juga Ogees ditambahkan di tingkat atas. Abutment dikembangkan ke ketinggian akhir mereka di belakang Vertikal Luar melalui proses ini. Scaffold diambil terpisah dan juga derek ulang sehingga urutan yang sama dapat diduplikasi untuk frame yang tersisa.

Fase 6
The Deck Bearers dibawa pada tingkat yang tinggi dari sambungan yang saat ini selesai di bank utara, mungkin telah dilemparkan di pemanas pendek di The Square di samping Bridge. Masing-masing berbeda dan dibuat untuk menentukan. Setiap pasang Deck Bearers yang lurus terhubung di pusat dengan casting panjang sepanjang 5m, Crown Bearer, yang mencengkeram serta mempererat Crown Joint. Semua sambungan di Jembatan itu setelah itu sarat dengan blok besi serta irisan, yang diamankan dengan timah.

Fase 7
Pelat-pelat dek kemungkinan besar dilemparkan di The Square dan diubah menjadi lokasi, dimulai dengan yang pertama. Mereka terletak di sepanjang Deck Bearers oleh irisan besi cor serta dilapis oleh luas permukaan jalan tanah liat dan slag pemanas pemanas.

Fakta dan juga angka

Ada 482 penyebaran utama, tetapi dengan pertemuan dek dan juga pagar, jumlahnya naik menjadi 1.736. Tidak ada cedera selama proses konstruksi, yang memakan waktu 3 bulan selama musim panas 1779, meskipun bekerja pada metode jalan raya berlangsung selama 2 tahun tambahan. The Bridge dibuka untuk lalu lintas situs web pada tanggal 1 Januari 1781. Abraham Darby III mengiklankan Jembatan dengan menugaskan lukisan dan ukiran, namun ia telah kehilangan banyak pinjaman pada pekerjaan itu, yang sebenarnya membuat Anda kembali hampir menggandakan perkiraan.

Gerak di abutment selatan sangat serius dan harus dihancurkan pada tahun 1802 serta diubah oleh dua lengkungan samping kayu keras, yang kemudian diubah pada aktor besi pada tahun 1821 dan juga tetap sampai hari ini. Pada tahun 1934 Jembatan ditutup untuk mobil dan diatur sebagai monumen tua, namun lalu lintas pejalan kaki berlanjut hingga tahun 1950.

Umumnya diidentifikasi sebagai simbol Transformasi Industri, Jembatan Besi berdiri di jantung Situs Warisan Dunia Ironbridge Canyon

Sumber : https://indobettors.net